Jumat, 11 September 2009

Film Indie Berlatar Kalimantan Barat

GO TO INDIE MOVIES PROJECT

JALAN CINTA
Jalan Cinta yang tak pernah ku lupakan
Akilbudi Patriawan

Mini Sinopsis

Film ini menceritakan tentang percintaan sepasangan kekasih di kalangan remaja.
Dika adalah lakon utama dalam cerita ini yang mempunyai kepribadian mentalis lemah, namun di balik semua itu ia sangat pintar, certas dan mempunyai hobi menjepret-jepret, ya bisa di bilang photographer di sekolahannya namun amatiran. Di dalam format settingan sekolah ia pun menyukai seorang wanita yang bernama Vivi. Gadis yang mempunyai perangai cantik, manis, tinggi semampai, ayu, sempurna bagi mata seorang pujangga yang lagi jatuh hati kepadanya. Namun di cerita ini bukan menceritakan tentang mereka berdua sepenuhnya dan bukan membahas tentang konflik pelakon protagonist seperti mereka berdua, bahkan sebaliknya. Jalan Cinta ini menceritakan kisah Dika dan Eiko pelakon Antogonis yang mempunyai kepribadiaan mentalis baja, kepala gang perempuan di sekolahannya, mempunyai perangai tomboy, kasar, gaul, jahil, periang, namun tak kalah cantiknya dengan Vivi, wanita yang di sukai oleh Dika. Kisah Cinta segitiga inilah yang menjadi jalan cerita di film Jalan Cinta.
Cerita dimulai dari Eiko merusakkan Kamera kesayangan Dika yang berawal dari Eiko menjahili Dika yang sedang asik menjepret untuk bahan mading di sekolahannya. Perilaku keterlaluan itupun mengubah sikap Dika yang berwal dari mental tempe menjadi mental ikan kakap yang berani melawan Eiko sang hiu betina di sekolahnya. Eiko pun mengalah dan mau mengganti kamera Dika yang rusak asalkan tidak menggantinya dengan uang. Bagian inilah yang menjadi awal mula dari konflik, awal mula dari percintaan mereka bertiga. Dika yang mempunyai masalah jatuh hati kepada Vivi dan Eiko mempunyai masalah mengganti kamera kesayangan Dika. Bagian-bagian masalah inilah menjadi pemanis di dalam cerita Street of Love. Eiko akan membantu Dika untuk meraih cintanya asalkan ia tidak mengganti kerusakan kameranya. Iming-iming itupun terpengaruh bagi Dika dan meng-iya kan usulan Eiko. Celakanya Eiko mempunyai strategi ala gangster, yang bahasa perompaknya main dari belakang. Dengan cara mempacari Dika agar ia menjadi populer di sekolah (Pacar Kontrak).
Skenario itu berjalan sangat lancar. Dika yang semakin hari semakin populer, gaul, dan menjadi stylist dan menjadi pujaan wanita di sekolahnya.
Masa Kontrak Dika dan Eiko pun akan usai, namum celakanya mereka berdua menyimpan perasaan cinta. Dika yang mengakui perasaannya ke Eiko, mengajak Eiko untuk menyudahi permainan ini dan mengajak Eiko untuk berpacaran dengan sesungguhnya. Namun Eiko yang mempunyai sifat keras hati hanya menganggap perasaan itu adalah lelucon saja, ia tidak percaya dengan perasaan yang ada di dalam hatinya.
Perjanjian atau Kontraknya pun telah usai. Mereka berduapun berpisah, tak ada lagi yang namanya bersama-sama dan lainnya. Dika mengurungkan niat untuk menyukai Eiko lagi, dan hanya kembali keniat awal, meraih cinta Vivi, cinta pertamanya…

(Kemungkinan masih banyak perubahan . Butuh masukan komentar yang banyak, agar cerita ini bisa menjadi semakin apik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buka Mata di Dunia Multimedia